4 Sehat - 5 Sempurna Secara Psikis


Tidak hanya badan kita yang membutuhkan 4 sehat 5 sempurna, secara psikis kita pun membutuhkan 4 sehat 5 sempurna juga. Adapun 4 sehat 5 sempurna tersebut adalah:

1.Kebutuhan untuk di cintai. Dalam hidupnya, manusia sangat membutuhkan cinta yang artinya adalah, manusia membutuhkan orang lain untuk peduli pada dirinya.

2.Kebutuhan untuk dihargai. Setiap orang membutuhkan penghargaan. Pujian yang mendalam kepada seseorang secara tulus merupakan salah satu bentuk penghargaan yang bersifat khusus dan personal.

3.Kebutuhan untuk dilibatkan. Dengan melibatkan orang lain berarti mengakui dan menghargai keberadaannya serta mempersilahkan orang lain masuk dalam dunia kita.

4.Kebutuhan akan kebebasan. Setiap orang membutuhkan rasa bebas dan mandiri sebagai pribadi, sehingga mampu membuat pilihan maupun keputusan sesuai hati nuraninya.

5.Kebutuhan seksual. Menjalankan hubungan intim antara pasangan suami istri yang yang dilandasi cinta dan kasih sayang akan menyempurnakan empat kebutuhan dasar sebelumnya. Dalam hubungan intim yang sejati kita merasa dicintai, dihargai, dilibatkan dan bebas untuk berserah diri.


Dalam kehidupan berumah tangga, konflik dan ketegangan yang muncul biasanya terjadi dari kebutuhan diatas yang tidak terpenuhi. Bila kurang tanggap, tidak mustahil akan menjadi bom waktu yang menghambat kehidupan dalam berumah tangga.

Mau Yang HOT HOT