'Bencana Jika Arsenal Gagal Finis Empat Besar'

London - Arsenal sudah dipastikan menjalani musim kedelapan beruntun tanpa meraih gelar juara. Tak mau musim bertambah buruk, The Gunners tidak boleh sampai gagal ke Liga Champions musim depan.

Arsenal sudah kalah dalam persaingan di empat kompetisi yang diikutinya. Di Premier League, pasukan London Utara ini sudah jauh-jauh hari gagal bersaing dengan duo Manchester.

Setelah itu di Piala Liga, tim yang dibesut Arsene Wenger itu kandas di babak keempat oleh Bradford City pada Desember setelah itu disingkirkan Blackburn Rovers pada ajang Piala Liga Inggris, sebulan lalu.

Yang terakhir, Arsenal tereliminasi di Liga Champions setelah kalah dalam aturan gol tandang dari Bayern Munich di babak 16 Besar.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara. "Gudang Peluru" diharuskan bisa finis di posisi Empat Besar demi menghindari label "musim terburuk".

"Sekarang sudah memasuki pertengahan Maret dan kami sudah kalah di seluruh kompetisi. Masih ada 10 pertandingan sisa untuk menyelamatkan klub dari penghinaan sepanjang masa," ucap kiper Wojicech Szczesny yang dilansir Sky Sports.

"Akan jadi bencana jika kami gagal finis di Empat Besar dan tidak berlaga di Liga Champions pada musim depan. Kami sekarang punya 10 pertandingan terpenting dalam karier kami. Kami sedang melalui waktu tersulit sejak aku datang ke mari," sambung dia.

Mau Yang HOT HOT