Mata Sebut Spanyol Dinanti Dua Partai 'Final'

Madrid - Spanyol sedang bersaing ketat dengan Prancis di pucuk klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 zona UEFA. Maka dua laga di hadapan 'La Furia Roja' pun jadi amat krusial, terlebih karena salah satunya adalah menghadapi Prancis sendiri..

Lewat tiga pertandingan, Spanyol kini mengoleksi tujuh poin, setara dengan koleksi angka Prancis. Dua tim top di Grup I itu masih menyisakan lima laga lagi untuk bersaing dalam menyabet satu tiket lolos langsung dari grup ini.

Untuk Spanyol, pertandingan nomor empat dan lima sudah menanti, yakni saat menjamu Finlandia di El Molinon, Jumat (22/3/2013), sebelum terbang ke Stade France untuk dijamu Prancis, Selasa (26/3).

Menilik situasi di papan klasemen dan jadwal pertandingan, penting buat Spanyol bukan cuma untuk mengatasi Prancis, tetapi juga atas Finlandia mengingat hasil di laga ini bisa menambah atau malah mengurangi semangat saat menghadapi 'Les Bleus'.

Saking pentingnya dua laga itu, pemain Spanyol Juan Mata pun menilainya seperti "final" saja. "Kami semua sadar bahwa ada dua final untuk kami, melawan Finlandia dan melawan Prancis," katanya kepada Movistar yang dikutip Football Espana.

"Karena pelatih telah mengatakan bahwa akan menjadi sebuah kesalahan kalau kami sudah berpikir tentang pertandingan di Prancis karena pertama kami harus menang di Gijon."

"Ada enam poin penting di sini demi meraih tujuan kami dan semoga kami bisa melakukannya," seru pemain 24 tahun itu.

Mau Yang HOT HOT