Kaka Ungkap Harapan Tampil di Piala Dunia 2014

Rio de Janeiro - Kaka senang bisa kembali bekerja sama dengan Luiz Felipe Scolari di timnas Brasil. Ia pun berharap akan bisa memperkuat tim 'Samba' dalam Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri.

Pemain Real Madrid berusia 30 tahun itu menjadi bagian dari timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002 di bawah arahan Scolari.

Seiring dengan kembalinya Scolari ke timnas Brasil sejak 28 November 2012 lalu, Kaka pun akan kembali bekerja sama dengan pelatih berjuluk 'Felipao' itu setelah dipanggil untuk menjalani laga ujicoba kontra Italia dan Rusia.

Harapan Kaka, ia akan bisa memaksimalkan peluang yang ia miliki saat ini dan tampil memesona, sehingga dapat mengamankan tempat di skuat untuk Piala Dunia tahun depan.

"Sudah beberapa waktu sejak aku melihat 'Big Phil'. Akan menyenangkan untuk bertemu lagi dengannya dan kembali bekerja sama dengan dirinya. Aku tak tahu berapa lama itu akan berjalan, tapi aku berharap bisa tampil di Piala Dunia 2014," katanya di ESPN Soccernet.

Kaka kesulitan mendapat tempat inti di skuat 'El Real' yang ia bela sejak 2009. Tetapi setelah berusaha keras, belakangan ia mulai lebih sering mendapat kesempatan beraksi. Momentum itulah yang diharapkannya bisa ia teruskan di timnas.

"Aku pikir keadaan mulai membaik buatku, terutama di klub. AKu bermain lebih sering di Madrid. Para suporter memperlihatkan bahwa mereka mengapresiasi diriku dan itu menjadi motivasi ekstra. Kini aku berharap akan memaksimalkan peluang dengan Brasil," tegasnya.

Dengan 83 caps di timnas Brasil, Kaka saat ini menjadi pemain paling berpengalaman dalam skuat teranyar Scolari. "Aku adalah veteran baru. Aku harus mengakui bahwa aku tak tahu kalau diriku punya caps paling banyak, tapi aku senang bisa menjadi bagian dari sedemikian banyak skuat dan terlibat dalam fase baru ini di timnas," lugasnya.

Mau Yang HOT HOT