Materi PLPG

Materi PLPG Guru


Jika kita kesulitan mencari materi untuk persiapan PLPG atau UKG (kalau masih dilaksanakan) di internet tentu merasa jengkel juga kalau hanya bisa untuk dibaca. Giliran ingin mendownloadnya ternyata tidak diberi ijin oleh yang mengupload. Ini tanggung banget kalau memang niatnya mau membantu. Kalau filenya kecil dan hanya beberapa halaman enak aja tinggal print screen. Nah kalau sampai ratusan dengan print screen tentu merepotkan, dan kualitasnya bisa kurang bagus. Beberapa situs penyedia layanan hosting penyimpanan data seperti scribd atau sejenisnya yang mengharuskan “membayar” untuk dapat mengunduh file yang disimpan di hostingnya.

Oleh karena itu, saya merasa prihatin dan yakin banyak teman yang mengalami hal yang sama maka dengan cara tertentu yang saya berhasil mengunduhnya dan itu bukan jadi masalah lagi. Karena saya mengalami kesulitan dan ingin berbagi saja maka saya lakukan reupload file tersebut di sini agar guru kimia yang memerlukannya bisa memilikinya dan tentu saja bisa belajar dengan mudah. Meskipun sebenarnya bahan ujian kompetensi guru itu sudah bisa kita kuasai, tapi untuk sekedar memberikan rasa mantap dan percaya diri silahkan simak materi PLPG kimia ini.

Dalam buku ini (Buku Ajar) terdiri dari bagian buku ajar yang memang diperuntukan bagi guru yang mengikuti PLPG dan tentu saja cukup untuk bahan dalam mengikuti UKG, khususnya wilayah Jawa Tengah atau yang dibawah binaan Universitas Negeri Semarang. Tetapi menurut pendapat saya wilayah lain tidak akan jauh beda. Total jumlah halaman 631 halaman dan ukuran file sebesar 3,956 MB.
BUKU AJAR 1 : PENGEMBANGAN PROFESIONALITAS GURU
BUKU AJAR 2 : KIMIA FISIK
BUKU AJAR 3 : KIMIA ORGANIK
BUKU AJAR 4 : KIMIA ANORGANIK
BUKU AJAR 5 : PEMBLAJARAN INOVATIF
BUKU AJAR 6 : PENILAIAN PEMBELAJARAN
BAHAN AJAR 7 : MEDIA PEMBELAJARAN
BAHAN AJAR 8 : PENELITIAN TINDAKAN KELAS
BUKU AJAR 9 : PENULISAN KARYA ILMIAH


KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD 

 sumber : urip.wordpress.com

Mau Yang HOT HOT