7 Makanan Paling Unik di Dunia

7 Makanan Paling Unik di Dunia

Assalamualaikum untuk yang muslims.. Pagi yang cerah mari kita simak pengetahuan terbaru dari RB yaitu makanan terunik di dunia. Apa sajakah? mari kita simak..


  1. Balut adalah hidangan dr telur bebek atau ayam yg hampir menjadi embrio, kemudian di rebus dan di makan
    BALUT sangat populer di filipina, kamboja dan vietnam
  2. Sannakji adalah hidangan korea yg berasal dari gurita hidup, yg langsung di iris dan di bumbui dengan minyak wijen. Tentakelnya masih akan menggeliat-menggeliat ketika hidangan ini di sajikan (hiii..)
  3. Casu Marzu adalah berasal di kota sardinia di italia, Casu marzu adalah hidangan berupa keju yg terbuat dr larva serangga, larva ini sengaja di tambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi 
  4. Fugu adalah ikan puffer (ikan yg bs menggembung), ikan yg penuh dengan racun mematikan. Hanya koki yg terlatih dan telah menjalani 2-3 tahun pelatihan serta lulus tes resmi, yg dapat mempersiapkan ikan beracun ini menjadi hidangan nikmat.
  5. Hakarl adalah makanan dr daging ikan hiu yg di fermentasi selama 3-4 bulan (apa gak basi ya ? ), Hakarl adalah makanan yg berbau ammonia (berbau sengit dang sangat menusuk hidung)
  6. Rocky Mountain Oysters adalah makanan yg terbuat dr testis banteng atau babi hutan, makanan ini juga di sebut Prairie Tiram, sangat terkenal dan banyak di nikmati di beberapa negara bagian tertentu di Amerika serikat dan Kanada.
  7. Entomophagy adalah makanan yg berbagai macam serangga seperti : jangkrik, kalajengking, laba-laba, cacing dan sebagainya. Makanan ini banyak ditemui di Bangkok, Thailand. Pada umumnya serangga memang mengandung protein dan vitamin yg tinggi
sumber : http://ayrin.pun.bz/7-makanan-terunik-di-dunia-versi-ayrins.xhtml

Mau Yang HOT HOT