Apakah Feed itu?

Apakah Feed url itu?



Seringkali dalam belajar SEO , sering kita menemukan kata kata seperti feed, url, dan feedburner. Awalnya kita bingung, Apakah URL feed itu?

Feed adalah sebuah mekanisme untuk mempublikasikan konten situs Anda sehingga pesan baru secara otomatis dapat dijemput oleh program perangkat lunak. Banyak orang menggunakan "pembaca feed" perangkat lunak untuk mengumpulkan posting terbaru dari beberapa situs bahwa mereka menikmati membaca sehingga mereka dapat membaca semuanya dalam satu tempat dan tidak pernah melewatkan update, tanpa perlu memeriksa setiap situs setiap hari atau setiap jam. Ada feed pembaca yang dapat diinstal pada komputer lokal Anda (banyak program email termasuk fitur membaca feed), serta pada layanan online seperti Google Reader. Seperti pembaca feed, software Technorati menggunakan feed Anda untuk membaca blog Anda.

Ikon stndard untuk feed terlihat seperti ini: RSS Feed Icon

Kebanyakan layanan blogging platform & menciptakan feed untuk Anda secara otomatis. Anda bahkan mungkin memiliki feed dan tidak tahu itu, namun browser Anda dapat memberitahu Anda. Pergi ke halaman utama situs Anda sebagai pengguna akan melihatnya (bukan sebagai administrator) dan memeriksa berikut:

jika menggunakan Internet Explorer, mencari jeruk RSS ikon pada toolbar Anda, di bawah URL bar. Klik untuk melihat daftar off feed yang tersedia dari halaman Anda
Jika menggunakan Firefox, Safari, atau browser lain, ikon RSS kemungkinan akan muncul di URL bar, mungkin menjadi warna yang berbeda. Anda dapat klik di atasnya untuk daftar feed yang tersedia.

Pilih salah satu dari feed untuk membukanya di browser Anda. Anda kemudian dapat menyalin URL untuk digunakan saat mengklaim blog Anda. (Catatan:. Banyak layanan menawarkan feed komentar, kita tidak ingin yang satu)

Ada dua jenis utama feed: Atom dan RSS. Kami lebih Atom, tetapi dapat menggunakan salah satu. Wikipedia, antara tempat-tempat lain, memiliki penjelasan yang lebih mendalam tentang feed.

Kebanyakan layanan hosting blog membuat feed otomatis terdeteksi dan bahkan menawarkan cara untuk menentukan URL feed (s). Jika Anda mengelola pengaturan situs Anda sendiri, Anda dapat mengaktifkan auto-discovery feed Anda (s) untuk situs Anda dengan menambahkan baris seperti ini ke bagian kode HTML Anda:

<Tautan rel = "alternatif" type = "application / rss + xml"
title = "{masukkan judul feed Anda atau halaman di sini}"
href = "{masukkan URL untuk feed Anda di sini}" />

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki feed Anda merujuk kembali ke halaman utama Anda. Feed Anda harus memberitahu apa halaman itu milik - utama di mana seseorang bisa masuk browser untuk melihat isi yang tercantum dalam feed. Seperti siapanya setiap item feed memiliki permalink ke halaman untuk item tertentu, tetapi feed sendiri juga harus link ke halaman utama Anda. Dengan begitu kita tahu itu feed Anda, dan bukan orang lain.

Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung pada format umpan Anda. Dalam RSS, ada unsur <link> dalam elemen <channel> tapi tidak di dalam elemen apapun <item>, seperti:

<link> {masukkan URL untuk halaman utama Anda di sini} </ link>

Untuk feed ATOM, menggunakan link yang sama dengan link auto-penemuan pada halaman utama. Ini berlaku pada tingkat atas dari halaman ATOM:

<Tautan rel = "alternatif" type = "text / html"
href = "{masukkan URL untuk halaman utama Anda di sini}" /> 
Mau Yang HOT HOT