Sejarah Sejarah

Sejarah Sejarah






Pernahkah Anda berpikir? Bahwa masa lalu adalah sejarah dari jaman sekarang , sekarang adalah sejarah besok, dan besok adalah sejarah hari lusa. Ya Jika Anda ingin mengetahui jawaban yang lengkap, jadilah menjadi MUSLIM!

dan Anda akan menemukan jawaban segera. Mereka adalah:

Waktu adalah salah satu nikmat tertinggi yang diberikan Allah kepada manusia. Ini adalah manusia pas digunakan secara efektif dan efisien menjalankan tugasnya sebagai makhluk Allah di bumi. Karena pentingnya waktu ini, Allah SWT telah bersumpah pada awal berbagai surat dalam al-Quran yang jatuh di Mekah dengan berbagai bagian waktu. Misalnya, bersumpah demi malam, dengan waktu hari, untuk waktu subuh, setelah waktu dhuha, dan untuk masa depan. Seperti di Al-Lail ayat 1-2, Allah berfirman:

1. Demi masa.

2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,

3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan memenuhi nasihat yang disarankan kesabaran.


Ayat di atas menjelaskan bahwa manusia benar-benar berada pada posisi yang kurang menguntungkan jika tidak memanfaatkan waktu yang telah diberikan oleh Allah untuk mengerjakan amal secara optimal baik. Hanya individu yang percaya dan kemudian mengamalkannyalah yang tidak termasuk orang yang merugi, dan mereka bermanfaat bagi banyak orang dengan aktivitas misionaris di berbagai tingkatan. Setiap muslim yang memahami ayat tersebut, tentu saja berusaha praktik yang optimal itu. Dalam situasi saat ini di mana sejumlah besar kegiatan yang harus dicapai, ditambah terlalu banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi.

Dalam Islam, karakteristik seorang Muslim yang ideal adalah orang yang menghargai waktu. Seorang Muslim memiliki tugas untuk mengatur waktunya dengan baik. Ajaran Islam mempertimbangkan sifat pemahaman tentang nilai waktu sebagai salah satu indikasi keimanan dan ketaqwaan bukti, seperti yang tersirat dalam surat Al-Furqan ayat 62 yang berbunyi: "Dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan hari demi satu untuk orang-orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur. "

Seorang Muslim harus baik untuk mengatur kegiatan mereka dalam rangka untuk melaksanakan perbuatan baik sepanjang waktu, baik secara vertikal maupun horizontal. Vertikal, ia ingin seorang ahli agama, dengan aktivitas qiyamullail, shaum sunnah, bertaqarrub illallah, dan menuntut ilmu syar'i. Dalam hubungannya secara horizontal, ia ingin bermuamalah dengan masyarakat, mencari maisyah bagi keluarganya, melakukan tugas misionaris di masyarakat, maupun di tempat lain. Dalam sejarah Nabi. dan generasi pertama Muslim, terungkap bahwa mereka sangat prihatin tentang waktu, sehingga mereka mampu menghasilkan sejumlah ilmu yang bermanfaat dan sebuah peradaban yang mengakar kuat dengan spanduk yang menjulang tinggi. Jika kita menyadari bahwa pentingnya manajemen waktu, maka tentu saja kita akan lakukan untuk dunia ini seolah-olah akan hidup selamanya, dan bekerja untuk akhirat seolah-olah mati besok.

Karakteristik waktu

Waktu memiliki karakteristik khusus yang khusus. Kita harus memahami dengan serius dan akan menggunakannya sesuai dengan berkas cahaya. Di antara karakteristik waktu adalah sebagai berikut:

a. Cepat habis. Waktu berjalan seperti awan dan berlari seperti angin, baik waktu atau cinta menyenangkan dan saat-saat bahagia kesulitan atau kesedihan. Jika sedang dijalaninya hari bahagia, maka perjalanan waktu terasa lebih cepat, sedangkan jika diinternalisasi waktu yang bersangkutan, berlalunya waktu itu terasa lambat. Namun, pada dasarnya tidak begitu, karena perasaan itu hanya perasaan masa hidup sendiri. Meskipun kehidupan manusia dalam kehidupan ini cukup panjang, tapi pada dasarnya kehidupan manusia hanya sebentar, selama kesudahan datang saat kematian bahwa hidup. Dan ketika kematian telah mengklaim, maka tahun dan hidup manusia periode telah dilakukan, seperti sekejap mata untuk melewati seperti kilat mencolok. \

b. Waktu sudah habis tidak akan kembali dan tidak bisa diganti. Ini adalah waktu karakteristik berbagai karakteristik khusus waktu. Setiap hari yang berlalu, setiap jam dan setiap sekejap mata di masa lalu, tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat diganti.

c. Terbaik untuk modal manusia. Oleh karena itu, waktu cepat terkuras, sedangkan di masa lalu tidak akan kembali dan tidak dapat digantikan oleh sesuatu yang lain, maka waktu adalah modal terbaik. Modal yang paling indah dan paling berharga bagi manusia. Keindahan waktu itu dapat dilihat melalui fakta bahwa waktu adalah tempat bagi setiap dan semua perbuatan produktivitas. Oleh karena itu, itu adalah realistis bahwa waktu adalah benar untuk modal manusia, baik secara individu (perorangan) dan kelompok kolektif atau komunitas.

Sumber: http://unik-java.blogspot.com/2013/05/history-of-history.html # ixzz2UZY5aJ8P
Mau Yang HOT HOT