Cara Merokok

Cara Merokok



JANGAN PERNAH MEROKOK DI TEMPAT UMUM KARENA KAMU AKAN MEMBAHAYAKAN ORANG LAIN 5X LIPAT DARI KERUSAKAN YANG TERJADI PADA DIRIMU!!

Pada suatu hari ketika ditempat umum yang padahal sudah ada tulisanya dilarang merokok eh tapi banyak yang nekat merokok, kemudian disaat nyesek seperti kala itu aku bikin status:


kenapa asap rokok itu mesti dikeluarin, kenapa gak ditelan aja?
faktanya masih mending bau remason ketimbang bau asap rokok


Status itu santai tapi serius, sama halnya dengan postingan ini juga santi tapi semoga kesannya mendalam. Dari status itu mengundang beberapa komen dan mungkin kebanyakan yang ngomen itu perokok, karena komen mereka tidak menjawab pertanyaan statusku tapi cinderung menunjukan jasa-saja rokok gitu, misalnya:


Merokok itu membantu orang lain mendapat kerjaan,kalau gak ada org mrokok, pabrik rokok bangkrut,karyawannya pada nganggur, yg gak kuat mental pada nggarong krna gak ada pemasukan, jd skrg lebih suka garong bergentayangan ato orang merokok bergentayangan….

Untuk komen seperti diatas jawabku: banyak juga yang gak kuat beli rokok akirnya garong tow…

Terus model komen yang satunya lagi:


Devisa negara terbesar salah satunya adaLah rokok setelah tki. Kalo rhemason penyumbang kecil untuk devisa.sumber : mbah google

Yah, begitulah mereka berusaha menunjukan jasa-jasa rokok itu tapi sayangnya hanya bisa menunjukan jasa rokok pada umumnya bukan jasa rokok pada dirinya sendiri. Ada komen yang lebih sadis lagi, yang komen beginian ini adalah teman SMA-ku:


klo d telan g da gunany merokok.

Terus aku tanya yang intinya: emang gunanya merokok itu apa?, eh dianya jawab yang intinya: coba aja biar tau sendiri pastinya. Aku jawab lagi yang intinya: loh aku taunya gak ada gunanya kok, jadi kenapa aku mesti nyoba, eh dia jawab lagi yang intinya: makanya nyoba biar ngerti, jangan cuma baca saja. Dan seterusnya intinya, SORY aku gak mau nyoba orang cuma bau asapnya aja dah bikin sesek kok. Intinya itu orang gak bisa jawab apa kegunaan dari merokok, jadi dia jawabnya kayak gitu, kalau dia tau jawabannya pasti ketika ada pertanyaan gunanya merokok itu apa maka dia langsung jelasin gunanya adalah 1. 2. 3. 4. 5. dst gitu.

Ah, sudahlah…. lupakan soal status dan komen-komentar itu. Intinya kan selama ini merokok jadi kontroversi yang salah satunya karena asapnya itu mengganggu orang lain yang tidak merokok gitu kan? jadi kalo menurutku cara merokok yang baik yang tidak mengganggu orang lain itu adalah pertama:


Kalau merokok itu asapnya jangan dikeluarin lagi, sudah telan aja gitu, karena kan kalo dikeluarin bisa mengganggu orang lain gitu kan!!!! Kalau cara ngerokoknya dengan tanpa menyemburkan asap yang mengganggu pihak lain, mungkin kehidupan antara perokok dan non perokok lebih harmonis.

Gimana? Yah, merokok itu memang hak masing-masing, tapi jangan sampai juga mengganggu hak orang lain yaitu hak untuk tidak diganggu oleh asap rokok andaitu. Dan sepertinya kini perokok itu semakin bertambah subur dan sayangnya banyak juga yang sembarangan, kadang sudah ada tulisaanya not smoking tetep aja nekat ngerokok. Jadi tambahan lagi untuk merokok yang baik yang kedua adalah:


Jangan sembarangan, cari tempat yang sekiranya sepi, karena kalau anda merokok ditempat yang ramai itu tidak semua orang yang ada disitu tahan dengan asap rokok anda, cobalah untuk menahan hasrat merokok anda sementara. Kalau anda berada ditempat yang ramai tapi orangnya perokok semua ya silakan merokok sepuasnya. Tapi kalau anda berada ditempat ramai dimana tidak semuanya perokok tapi anda bener-bener kebelet pengen merokok maka solusinya gunakan cara pertama.

Gimana, yang perokok ada yang mau sewot? ya silakan, monggo….. tapi kalau menurutkusebaik-baiknya merokok tetap jauh lebih baik bila tidak merokok

sumber : http://widhawati.blogdetik.com/index.php/2013/01/04/cara-merokok-yang-baik/

Mau Yang HOT HOT