Beratnya Peluang Liverpool ke Eropa Musim Depan

 
.
Harapan Liverpool untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan tampaknya begitu sulit, karena kesempatan itu tak hanya ditentukan oleh mereka sendiri tapi juga rival-rival

Liverpool baru saja menundukkan Aston Villa 2-1 akhir pekan lalu dan jadi kemenangan ke-4 dari lima laga terakhir untuk mereka. Posisi mereka adalah urutan ketujuh dengan 48 poin dari 31 laga.

Dengan kompetisi menyisakan tujuh pekan lagi, jelas bukan hal yang mudah untuk Liverpool bisa memegang tiket lolos ke Liga Europa atau bahkan Liga Champions. Sebab persaingan dengan tim-tim yang di atasnya juga begitu ketat.

Maka itu Liverpool pun diminta untuk fokus merebut tiga poin saja di sisa musim ini dan tak memikirkan soal bermain di kompetisi Eropa dulu.

"Semua tergantung dengan tim lain. Anda hanya perlu fokus ke laga berikutnya, coba memenanginya dan tidak perlu berpikir terlalu jauh," ujar bek veteran Liverpool, Jamie Carragher, di Liverpool Echo.

"Kami punya laga kandang kontra West Ham akhir pekan ini dan mereka baru saja merebut kemenangan akhir pekan lalu. Jadi saya tak perlu berpikir terlalu jauh dan cukup berpikir soal tujuh laga tersisa dan Eropa," sambungnya.

Everton berada setingkat di atas Liverpool cuma unggul tiga poin tapi masih menyimpan satu laga. Begitu pun dengan Arsenal (53 poin) di posisi kelima yang adalah spot terakhir ke Liga Europa.

Cara lainnya adalah Swansea yang kini ada di posisi sembilan mendapat "keajaiban" untuk finis di posis kelima dan Liverpool di posisi keenam. Dengan kondisi demikian Liverpool akan mendapat limpahan jatah tiket ke Kualifikasi Liga Europa dari The Swans -- yang sudah lolos karena juara Piala Liga Inggris --.

Sementara jika 'Si Merah' ingin menargetkan finis empat besar, maka hal itu lebih berat karena Chelsea dengan 30 laga masih tujuh poin.

Di laga sisa musim selain menghadapi West Ham United akhir pekan ini, anak asuh Brendan Rodgers itu juga akan menghadapi Chelsea, Everton dan Queens Park Rangers di laga kandang serta Reading, Newcastle United dan Fulham di laga tandang.

"Jujus saja, jika Anda tanyakan kepada sebagian besar pemain, saya pikir mereka tidak tahu posisi pasti yang akan membawa kami ke kompetisi Eropa musim depan."

"Bisa saja posisi kelima, kadang keenam dan bahkan ketujuh, jadi Anda tidak bisa pastikan itu. Yang bisa kita lakukan adalah memenangi laga tersisa dan melihat di mana kami finis musim ini," demikian dia.
               
Harapan Liverpool untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan tampaknya begitu sulit, karena kesempatan itu tak hanya ditentukan oleh mereka sendiri tapi juga rival-rival

Mau Yang HOT HOT