Sepeda Motor Termahal di dunia

Sepeda Motor Termahal di dunia


Di tangan seorang builder, modifikasi apapun bisa saja dilakukan. Begitu juga dengan memodifikasi sebuah sepeda motor dengan mengeluarkan biaya selangit.

Seperti dilansir Autoevolution, seorang builder asal Turki bernama Tarhan Telli dari rumah modifikasi TT Custom Fame di Ankara, memodifikasi sebuah Harley dengan menggunakan emas murni. Ini menjadi chopper termahal di dunia.

Motor gede ini dibangun dengan menggunakan emas murni sebanyak kurang lebih 315 kilogram atau seberat 695,36 pounds. Emas murni tersebut terbalut di seluruh bodi dan bagian sepeda motor ini.

Harley emas mengadopsi tema, mitologi dewa Yunani kuno. Hal ini bisa terlihat dari desain kepala ular Medusa yang terdapat pada tangki bensin motor ini, dan juga desain ular pada frame dan spatbor belakang.

Telli mengerjakan modifikasi motor berbalut emas ini selama satu tahun. Saat ini Telli sedang menunggu pejabat Guinnes Book Record untuk mengesahkan motor ini sebagai rekor dunia.

Sepeda motor ini sendiri dipersenjatai dengan sebuah mesin V-Twin berkapasitas 1.801 cc, yang dilengkapi girbox enam percepatan. Dengan mesin tersebut motor termahal di dunia ini dapat menyemburkan daya sebesar 125 tenaga kuda.

sumber : http://autos.okezone.com/read/2013/04/01/312/784658/sepeda-motor-termahal-dilapis-315-kilo-emas

Mau Yang HOT HOT